FB

FB


Ads

Selasa, 12 Februari 2019

Bukek Siansu Jilid 093

Pada waktu itu, suasana di seluruh negeri telah menjadi panas. Kekacauan terjadi dimana-mana ketika tersiar berita bahwa pemberontakan An Lu Shan mulai bergerak dari utara. Tersiar berita bahwa di tapal batas utara telah di mulai perang saudara antara pasukan pemberontak dan pasukan pemerintah yang tidak kuat membendung datangnya pasukan pemberontak yang seperti air bah membanjir ke selatan.

Berita ini sudah cukup untuk membangkitkan semangat golongan sesat untuk bangkit dan mempergunakan kesempatan selagi keadaan negara kacau, rakyat bingung dan pasukan-pasukan ditarik untuk diperbantukan menghadapi pemberontak sehingga keamanan tidak terjamin lagi.

Memang perang telah dimulai. An Lu Shan telah membuka kedoknya dan dengan terang-terangan mulai menggerakkan pasukannya. Pada waktu itu, pasukan pemerintah yang terkuat adalah pasukan penjaga tapal batas utara yang dianggap merupakan bagian atau daerah yang paling penting untuk dijaga dengan kuat, maka otomatis pasukan yang terkuat berada di bawah pimpinan Jenderal ini.

Pada jaman itu, kerajaan Tang dipimpin oleh kaisar Beng Ong yang usianya sudah enam puluh tahun lebih, seorang kaisar yang sayangnya memiliki kelemahan, yaitu menjadi hamba dari nafsu berahi sehingga dia seperti boneka lilin di dalam tangan halus selir Yang Kui Hui.

Pada waktu itu, Kerajaan Tang mempunyai dua buah kota raja atau ibu kota. Yang pertama, di mana Kaisar Beng Ong duduk bertahta dan menjadi pusat pemerintahannya, adalah ibu kota Tian-an. Adapun ibu kota yang ke dua adalah Lok-yang.

An Lu Shan yang selain mempunyai bala tentara yang besar jumlahnya dan pasukan-pasukan pilihan, juga dibantu oleh banyak orang-orang kang-ouw yang berilmu tinggi. Hal ini adalah karena banyak orang-orang kang-ouw merasa tidak suka kepada Kaisar tua yag berada di bawah telapak kaki selir cantik itu, juga banyak pembesar yang diam-diam merasa dendam kepada Yang Kui Hui karena selir ini dengan mudah begitu saja mempengaruhi Kaisar untuk memecat pembesar-pembesar tinggi dan menggantikan kedudukan mereka dengan kedudukan lebih rendah, semua ini untuk menarik keluarga-keluarganya agar dapat menduduki tempat-tempat penting!

Gerakan pemberontakan An Lu Shan dimulai dari utara di dekat Peking, terus membanjir ke selatan. Dengan mudahnya dia melumpuhkan semua perlawanan yang dilakukan oleh pasukan-pasukan yang masih setia kepada Kaisar, bahkan pasukan yang takluk segera menyerah dan menjadi pasukan pembantunya. Dengan mudah saja pasukan-pasukan pemberontak menyeberangi Sungai Kuning dan menyerbu Lok-yang, ibu kota ke dua dari kerajaan Tang.

Komandan pasukan yang mempertahankan Lok-yang, ibu kota ke dua dari Kerajaan Tang ini adalah seorang panglima yang setia dan dengan gigih dia memimpin pasukannya mempertahankan Lok-yang mati-matian. Akan tetapi, yang amat melemahkan pertahanan itu adalah gangguan-gangguan dari dalam kota itu sendiri yang dilakukan oleh kaki tangan An Lu Shan.

Pada saat Lok-yang diserbu inilah rombongan Han Lojin berada di Lok-yang ketika mereka berusaha mencari The Kwat Lin yang dikabarkan membantu An Lu Shan dengan mempersiapkan diri di ibu kota itu.

Han Lojin, Ouw Sian Kok, Liu Bwee dan Swat Hong terkurung di dalam kota Lok-yang ketika ibu kota ke dua ini di serbu pemberontak. Mereka menyaksikan sendiri betapa Panglima Coa Cun dengan gagah berani mempertahankan ibu kota ke dua itu dengan pasukannya sehingga tidaklah mudah bagi pasukan pemberontak untuk menguasai kota raja ini.

Han Lojin dan rombongan yang memang bermaksud untuk mencari The Kwat Lin, ikut hilir mudik bersama para penghuni yang ketakutan, memasang mata dan ketika terjadi pembakaran di pusat pasar dan serangan-serangan gelap yang ditujukan kepada komandan-komandan pasukan oleh serombongan orang yang gerakannya amat lihai,

Han Lojin dan rombongannya cepat mendatangi tempat kekacauan ini. Akhirnya setelah lari ke sana-sini setiap mendengar ada kekacauan yang dilakukan oleh segerombolan mata-mata musuh, di taman belakang istana pangeran muda yang berkuasa di Lok-yang, mereka melihat gerombolan pengacau itu dan serta merta Han-Lojin, Ouw Sian Kok, Liu Bwee Dan Swat Hong menyerbu dan mencari The Kwat Lin.

Akan tetapi, mereka berhadapan dengan belasan orang pengacau yang dipimpin oleh Kiam-mo Cai-li! Gerombolan itu sedang berusaha untuk membakar istana pangeran dengan panah-panah api dan para pengawal istana itu sudah malang melintang tewas oleh mereka.

"Dialah Kiam-mo Cai-li, pemiliki istana Rawa Bangkai,"






Kata Han Lojin sambil menuding ke arah seorang wanita cantik yang pakaiannya mewah dan sedang memimpin belasan orang pembantunya itu untuk menghujankan anak panah ke arah istana. Sebagian dari istana itu mulai terbakar.

Mendengar bahwa wanita itu adalah seorang di antara pembunuh-pembunuh suhengnya, Swat Hong sudah tidak dapat menahan kesabaran hatinya lagi. Dia meloncat keluar dari tempat sembunyinya dengan pedang di tangan, serta merta menyerang sambil membentak,

"Iblis betina Kiam-mo-cai-li, bersiaplah engkau menebus nyawa Suheng Kwa Sin Liong!!"

"Singggggg... syuuuuuutttt..... aiihhhh.....!"

Kiam-mo Cai-li cepat mengelak dengan meloncat ke belakang dan rambutnya yang panjang seperti hidup saja bergerak menyambar ke arah pergelangan tangan Swat Hong.

Namun dara ini cukup cekatan. Melihat sinar hitam menyambar, dia sudah membalikkan pedangnya membacok sehingga putuslah segumpal rambut, membuat Kiam-mo Cai-li berteriak kaget dan marah.

Ketika dia memandang dan melihat bahwa yang muncul ini adalah gadis teman Sin Liong, gadis dari Pulau Es seperti yang di ceritakan oleh The Kwat Lin, dia terkejut bukan main. Apalagi melihat han Lojin, Ouw Sian Kok, dan Liu Bwee yang jelas membayangkan kelihaian.

"Panah, robohkan mereka!"

Tiba-tiba dia berteriak sambil melompat jauh ke belakang untuk memberi kesempatan kepada dua belas orang pembantunya menyerang empat orang ini.

Dua belas orang itu adalah anak buah Kiam-Mo Cai-li dari Rawa Bangkai yang telah dididik khusus menggunakan anak panah berapi. Ketika mereka mendengar aba-aba ini dan mengenal wajah Swat Hong sebagai gadis yang pernah menyerbu Rawa Bangkai, cepat mereka membidikkan anak panah mereka, dan tampaklah sinar-sinar berapi menyambar ke pada empat orang itu.

"Wir-wir-wir....!!"

Mengerikan sekali datangnya anak-anak panah yang ujungnya bernyala itu, dapat dibayangkan betapa mengerikan kalau anak panah yang bernyala itu mengenai tubuh! Namun, empat orang itu bukanlah orang-orang sembarangan. Dengan amat mudahnya Han Lojin dan Ouw Sian Kok mengebutkan ujung baju meruntuhkan semua anak panah yang menyambar ke arah mereka, sedangkan Liu Bwee dan Swat Hong juga sudah meruntuhkan semua anak panah yang menyambar ke arah mereka dengan pedang sehingga anak-anak panah itu patah-patah.

"Iblis betina !"

Swat Hong meloncat maju, pedangnya diputar cepat dan dia sudah menerjang Kiam-mo Cai-li dengan dahsyat.

"Trangggg! Trik-trikkkk!"

Pedang payung di tangan Kiam-mo Cai-li sudah menangkis dan kuku-kuku jarinya yang panjang mengeluarkan suara berjentrik ketika dia mencengkeram ke arah Swat Hong yang dapat dielakkan oleh dara ini.

"Kalian hadapi mereka. wanita itu lihai dan berbahaya, aku harus menjaga Swat Hong," kata han Lojin kepada Ouw Sian Kok dan Liu Bwee.

Liu Bwee mengangguk dan hatinya lega karena dengan bantuan kakek suaminya itu, dia tidak mengkhawatirkan keselamatan puterinya. Maka bersama Ouw Sian Kok dia lalu mengamuk dan celakalah dua belas orang anak buah Rawa Bangkai itu karena mana mungkin mereka dapat melawan dua orang lihai dari Pulau Es dan Pulau Neraka ini? Biarpun mereka semua telah menggunakan pedang dan golok menyerang dan mengeroyok, namun seorang demi seorang roboh dan tidak dapat bangkit kembali.

Adapun pertandingan antara Swat Hong melawan Kiam-mo Cai-li amat seru dan menegangkan. Biarpun pada dasarnya Swat Hong memiliki ilmu silat tinggi yang lebih murni dan kuat, namun menghadapi seorang datuk kaum sesat seperti Kiam-mo Cai-li yang amat cerdik dan banyak pengalaman, beberapa kali hampir saja dia terkena cakaran kuku panjang beracun itu. Tiga macam senjata Kiam-mo Cai-li amat membingungkan Swat Hong.

Dengan gerakan pedang yang cepat, Swat Hong dapat membendung pedang payung dan kuku-kuku jari tangan kiri iblis betina itu, bahkan dia mulai mendesak dengan permainan pedangnya yang cepat dan mengandung tenaga dingin itu.

"Mampuslah!" Swat Hong membentak dan pedangnya menusuk.

"Tranggg...! Brettt...!!"

Pedangnya bertemu dengan pedang payung dan berhasil menembus dan merobek kain payung, akan tetapi pedangnya itu tercepit di antara batang-batang payung sehingga kedua pedang bertemu dan saling melekat

"Hi-hi-hik, kaulah yang mampus!"

Kiam-mo Cai-li berseru, tangan kirinya bergerak mencengkeram ke arah dada Swat Hong. Kalau sampai kena dicengkeram kuku-kuku beracun itu, dada Swat Hong tentu akan berbahaya sekali.

"Plak!"

Swat Hong sudah siap dan tangan kirinya menangkap pergelangan tangan lawan dari bawah. Kini terjadilah adu tenaga karena kedua tangan mereka sudah tidak bebas lagi.

Pada saat itu, rambut panjang Kiam-mo Cai-li bergerak menyambar ketika dia menggerakan kepalanya sambil tertawa. Bagaikan ular hidup saja, gumpalan rambut itu menyambar dengan totokan maut! Swat Hong terkejut bukan main, namun hatinya menjadi lega kembali melihat berkelebatnya bayangan kakek buyutnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar